Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Wisata Seram Di Jepang yang Kental dengan Nuansa Horor

 

tempat wisata seram di jepang

Kalau ngomongin soal Jepang, pasti tidak lepas dari budaya serta tradisinya yang kental dan juga tempat wisata yang memukau para wisatawan, belum lagi kulinernya yang lezat. Selain memiliki tempat wisata yang memukau, ternyata terdapat tempat wisata seram di Jepang, lho!

Tidak kebanyakan dari tempat wisata lainnya, tempat wisata horor di Jepang ini dikunjungi para wisatawan karena rasa penasaran dan pastinya ingin mengetahui lebih lanjut tentang cerita yang terdapat di dalamnya.

Berikut 7 tempat wisata seram di Jepang yang kental dengan nuansa horor.

1. Hutan Aokigahara

tempat wisata seram di jepang
nytimes.com

Aokigahara merupakan hutan paling terkenal di dunia karena peristiwa tragis yang terjadi di dalamnya. Terletak di Prefektur Yamanashi, Hutan Aokigahara membentang dari kota Kagaguchi sampai Desa Narizawa, sebelah barat laut Gunung  Fuji.

Di dalam hutan inilah banyak orang yang mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri. Itulah yang menyebabkan hutan ini sangat mengerikan. YouTuber Amerika bernama Logan Paul pada awal tahun 2018 mendapat kecaman. Karena ulahnya mengunggah konten video dari jasad korban bunuh diri di Hutan yang dikenal luas dan sunyi itu.

Padahal di Hutan Aokighara sudah diberikan papan peringatan mengenai tindakan bunuh diri yang berisi pesan; “Hidupmu adalah anugerah bagi keluargamu, pikirkan itu.” Namun, angka kematian bunuh diri di hutan Aokigahara tetap ada.

Konon, hutan yang dapat membuat tersesat ini, menyimpan cerita rakyat Jepang yaitu tentang roh gentayangan. Roh gentayangan bernama Yurei merupakan sosok yang mendiami Hutan Aokigahara dalam waktu yang lama. Sosok Yurei merupakan sebutan untuk hantu yang meninggal dengan perasaan marah, benci, sedih, hingga dendam.

2. Himuro Mansion

tempat wisata seram di jepang
theghostinmymachine.com
Di sebut sebagai tempat menyeramkan yang terletak di Tokyo, karena Himuro Mansion inilah terjadi peristiwa pembunuhan yang menyebabkan semua penghuni tewas. Dari cerita yang beredar, tempat yang juga memiliki nama Himikyru Mansion ini merupakan milik dari keluarga Himuro. Mansion yang dikenal besar ini disebutkan di dalamnya melakukan praktek ritual terlarang.

Praktek ritual terlarang itu disebut dengan The Strangling. The Strangling merupakan ritual untuk menghindari dari karma buruk yang telah dilakukan turun temurun setiap 50 tahun sekali dengan korbannya adalah gadis muda yang suci. Ritual The Strangling dilakukan dengan mengikat leher, tangan dan kaki korban, lalu beberapa kerbau atau sapi akan menarik tali dari arah yang berbeda.

Namun pada suatu hari, Ritual The Strangling yang diperkirakan akan berhasil, ternyata gagal dilakukan. Sebabnya, gadis muda sudah tidak suci alias telah jatuh cinta. Akibat tertekan dan menjadi stress dari kegagalan itu, pemimpin keluarga Himuro akhirnya membantai seluruh keluarga  yang terdapat di mansion dengan menggunakan Katana. Dirinya berharap untuk menghindari malapetaka. Setelah membantai, dirinya lalu bunuh diri.

Sejak peristiwa mengerikan itu, konon mansion yang terletak di pinggiran kota Tokyo ini, sering terdapat penampakan dan aktivitas gaib yang berkaitan dengan pembunuhan. Bahkan menurut cerita yang beredar, di dalam bangunan itu terdengar aktivitas ritual.   

3. Pulau Hashima

tempat wisata seram di jepang
theculturetrip.com

Mungkin kamu sudah gak asing lagi dengan Pulau Hashima, terlebih lagi kalau sudah menonton film The Battleship Island. Yups, The Battleships Island merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi di pulau ini.

Pulau Hashima disebut juga dengan nama Guankanjima yaitu Pulau Kapal Perang. Di pulau ini merupakan bekas sisa-sisa penambangan batu bara di bawah laut yang telah ditinggalkan sejak tahun 1970 karena cadangan batu bara tidak tersisa.

Disebut berhantu karena latar belakang sejarah yang telah banyak merenggut nyawa dari para pekerja tambang Korea dan Cina. Para pekerja tambang itu dipaksa bekerja dengan kondisi pulau yang ekstrem.

Meski Pulau Hashima sudah tidak lagi berpenghuni, para wisatawan masih berkunjung ke Pulau untuk melihat lebih dekat dari Pulau yang memiliki sejarah kelam dan menyedhikan ini.  

4. Oiran Buchi

tempat wisata seram di jepang
thesmartlocal.com
Terletak di Prefektur Yamanashi, Oiran Buchi merupakan tempat pemandangan yang indah  dengan jembatan yang dikelilingi pepohonan yang asri. Namun di balik keindahannya, ternyata Oiran Buchi menyimpan kisah memilukan di dalamnya. Begitu juga dengan kisah horor yang beredar.

Di Oiran Buchi inilah menjadi tempat dimana lebih dari 50 Oiran atau yang disebut pelacur dibunuh di tempat ini. Meski dengan keindahan tempatnya, ternyata tempat ini didiami sosok hantu gentayangan para Oiran!

5. Reruntuhan Doryodo

tempat wisata seram di jepang
japanese-mystery.com
Reruntuhan Doryodo merupakan reruntuhan kuil tua yang terletak di Pulau Hokkaido, tepatnya di Taman Otukayama di Hachioji. Di Reruntuhan Doryodo ini, terdapat urban legend yang sampai saat ini masih menjadi misteri.

Konon, di tempat itu telah terjadi pembunuhan brutal pada seorang wanita tua pada tahun 1963. Setelah sepuluh tahun tragedi itu, pada tahun 1973 terjadi pembunuhan lain yang korbannya adalah mahasiswa. Beberapa tahun kemudian, Reruntuhan kuil itu dihancurkan.

Namun, para roh penasaran masih bergentayangan di Reruntuhan Doryodo. Pada malam hari, saksi mata melaporkan mendengar suara tangisan menyedihkan dari seorang wanita.

6. Terowongan Old Chusetsu

tempat wisata seram di jepang
thetravel.com
Inukane Pass atau yang lebih dikenal dengan Old Chusetsu Tunnel merupakan sebuah terowongan tua yang sudah ditutup terletak di Fukuoka. Kejadian yang membuat bulu kuduk berdiri adalah karena terowongan ini dulunya banyak pengemudi yang mendengar untuk menyuruh mereka berhenti sebelum memasuki terowongan.

Nuansa mistis dari terowongan yang sudah tidak digunakan lagi sudah sangat terasa saat siang bolong, apalagi saat malam hari. Para saksi yang melaporkan mendengar suara-suara yang mengerikan dalam terowongan yang gelap dan sunyi ini.

Menurut cerita yang beredar, konon diterowongan ini pernah dilakukan pembunuhan brutal terhadap seorang wanita dan arwahnya bergentayangan.

7. Hirosihma dan Nagasaki

tempat wisata seram di jepang
japanvisitor.com
Sudah lebih dari 75 tahun kota Hiroshima dan Nagasaki porak poranda akibat bom atom yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat pada tanggal 6 dan 9 Agustus 1945. Semuanya terjadi begitu cepat, bahkan tanda bayangan dari seorang korban bom atom di Kota Hiroshima masih membekas.

Bom atom di Hiroshima menelan korban sekitar 140.000 dan 74.000 di Nagasaki. Korban yang selamat, beberapa diantaranya menderita cacat akibat radiasi dari bom yang dilepaskan dan menyebabkan trauma psikologis.

Konon menjelang fajar, sering terdengar teriakan minta tolong. Salah satu tempat yang berbentuk kubah di Hiroshima yang selamat dari ledakan, kemudian dijadikan bangunan sebagai tugu peringatan dan perdamaian. Bangunan berbentuk kubah ini juga dinobatkan situs warisan dunia oleh UNSESCO.

Tempat wisata seram di Jepang di atas memang memiliki daya tarik bagi wisatawan yang datang berkunjung untuk memuaskan rasa penasaran. Dari fakta, cerita legenda maupun mitos, tentunya membuat wisata tersebut memiliki keunikan masing-masing.

Posting Komentar untuk "7 Tempat Wisata Seram Di Jepang yang Kental dengan Nuansa Horor"